Rabu, 24 Maret 2010

5 Cara Mudah Menghilangkan Stress

Rabu, 24 Maret 2010


Siapa bilang remaja seusia kalian tidak bisa terkena stress, depresi atau keputus-asaan. Hal yang wajar banget, lho. Karena dalam hidup ini, ada aja yang menjadi hambatan atau masalah pribadi. Ambil contoh, saat kamu dimarahin oleh Ortu padahal kamu nggak salah, pekerjaan rumah yang menumpuk, sulitnya mengerti pelajaran and so much things that make you get the problem.
Di bawah ini, kamu bisa lihat pembahasan singkat tentang cara-cara menghilangkan stress. Lets we look, yuk…

Tarik Nafas
Saat kamu merasakan stress mulai datang, tariklah nafas perlahan-lahan dua atau tiga kali. Hal ini bisa membawa pasokan oksigen ke otak kamu sambil bayangkan dirimu sebuah balon yang butuh udara, lalu hembuskan secara perlahan. Dengan melakukan ini, hormon stress dan kegugupanmu bisa berkurang.




Berpikir Hal Positif
Pikirkanlah beberapa hal yang bersifat positif waktu kamu stress. Katakan, betapa beruntungnya kamu masih bisa hidup, betapa kamu bisa melakukan pekerjaan paling sulit sebelum ini, betapa indahnya alam ini dan lainnya sesuai pengalaman terbaik yang pernah kamu alami.
Slow Down (Pelan-pelan)
Saat kamu sedang diburu-buru oleh waktu, kebanyakan hal ini bisa membuat kamu stress, kan? So, berhenti sejenak lalu kerjakan saja secara perlahan-lahan. Cobalah untuk lebih teliti supaya terhindar dari kesalahan mendasar dan jika bisa, kamu kerjakan jauh sebelum waktunya datang.
Ubah Sudut Pandang / Jalan Pikiran
Rencana yang kamu pikirkan dan lakukan saat ini ternyata tidak berhasil. Nah, waktunya untuk merubah semua itu. Pikirkan kembali cara terbaru, cari kesalahanmu dan lepaskan semuanya dengan melakukan hal yang benar-benar baru. Untuk berikutnya, selalu siapkan rencana cadangan.
Biarkan Saja
Kenapa harus tetap kamu rasakan stress itu? Biarkan saja, lepaskan beban stress pikiran dan tubuhmu menjauh. Berteriaklah lalu tinggalkan masalah itu di belakangmu.

Semoga beberapa cara dan penjelasan singkat ini bisa bermanfaat bagimu, ya. Hingga peluangmu untuk menyalahkan diri sendiri atau orang lain bisa berkurang, tuh. Di tambah ketika stress itu datang, kamu bisa menghilangkannya sendiri. Perkuat dirimu dengan mengalahkan kelemahan dirimu.*

0 komentar: